Share

OJK Minta Bank Turunkan Bunga Kredit Mikro

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 457 1031199 yAD5fClJka.jpg OJK Minta Bank Turunkan Bunga Kredit Mikro (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan meminta kepada bank untuk menurunkan suku bunga kredit mikro. Hal itu dilakukan guna mendorong perkembangan usaha mikro kecil menengah.

"Suku bunga mikro, sudah banyak jadi perhatian, kalau enggak salah Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) juga sudah menaruh perhatian memberikan fokus besar," ungkapnya saat ditemui di JCC, Kamis (28/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut ia mengatakan banyak masyarakat yang mengeluhkan margin terlalu tinggi.

"Saya himbau kepada bank-bank terutama bank yang besar ya mari sama-sama kita turunkan bunga kredit mikro karena margin sebetulnya menurut saya sudah cukup besar," jelasnya.

Mengenai besaran suku bunga mikro. Dirinya menyebutkan idealnya suku bunga mikro berada di level 3 persen. "Kalau kredit umum margin saja sekitar 5 persen, kredit mikro harusnya di bawah itu. Sekitar 3 persen," tukas dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini