Share

"Konsolidasi BPD & BUMN itu Domain Pemegang Saham"

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 457 1031272 bQEqLNNFYi.gif "Konsolidasi BPD & BUMN itu Domain Pemegang Saham" (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Rencana integrasi Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Bank BUMN disambut baik oleh PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Meskipun begitu, Direktur Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan strategi konsolidasi merupakan wewenang dari pemilik saham dan regulator.

"Integrasi itu idenya dari OJK, menurut saya ide konsolidasi itu bagus karena memperkuat permodalan perbankan Indonesia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Tapi strateginya bagaimana itu memang lebih kepada pemegang saham dan regulator yang berwenang untuk ngomong, kalau kita sih eksekutif jalanin deh," ungkapnya saat ditemui di JCC, Kamis (28/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ditanya mengenai kesiapan Bank Mandiri, pihaknya mengatakan siap jika memang diarahkan untuk melakukan konsolidasi.

"Secara fisik Bank Mandiri sendiri melihat konsolidasi harus dilakukan, gimana caranya itu lebih ke domainnya regulator dan pemegang saham, kita siap," tukas dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini