Share

Dahlan Mengaku "Dipinang" oleh Jordania

Hendra Kusuma , Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 471 1031029 wuo6C9DVj8.jpg Dahlan Mengaku "Dipinang" oleh Jordania (Foto : Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan diajak bekerja sama oleh Mantan Menteri PU (Public Work) Jordania Yahya Kisbi guna membangun infrastruktur di Jordania.

Dahlan menyebutkan, Jordania menjadi negara yang disinggahi oleh orang-orang kaya asal Syuriah dan Timur Tengah sekitarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan demikian, Indonesia melalui BUMN kontraktor ditantang untuk menyediakan perumahan bagi para orang kaya tersebut.

"Kontraktor-kontraktor kita untuk menyediakan perumahan bagi mereka, membangun infrasturktur di Jordania, dan join dengan perusahaan di Jordannya untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan di kawasan Timur Tengah, misal Arab Saudi dan lain-lain," kata Dahlan kepada wartawan, Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Dahlan mengatakan, ajakan kerjasama tersebut lantaran perusahaan kontraktor Jordania tidak kuat membangun perumahan sendiri.

"Jadi kelebihan Jordania dan Indonesia bisa disatukan untuk menangani proyek-proyek tidak hanya di Jordania, Arab Saudi, dan negara-negara di kawasan itu," tambahnya.

Oleh karena itu, Dahlan menginstruksikan potensi besar tersebut untuk terus dijajaki oleh BUMN konstruksi. Meskipun, sebelumnya PT Wijaya Karya (WIKA) pernah membangun infrastruktur tengki elpiji di Jordania.

"Memang pernah dijajaki kerjasama Wika bangun tanki elpiji di sana. mungkin waktu belum pas, tadi saya tanya dan teryata proyek sudah jalan," pungkasnya. (mut)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini