Share

JK : Pembangunan di Desa Jauh Lebih Baik Dibanding di Kota

Vahria Azhari Zeta , Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 471 1031031 sA5QLYX4QG.jpg JK : Pembangunan di Desa Jauh Lebih Baik Dibanding di Kota (Foto : Okezone)
A A A

JAKARTA - Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla menyebut pembangunan di desa-desa di Indonesia jauh lebih baik dibanding dengan di kota.

Menurutnya, pemerataan pembangunan di desa jauh lebih baik daripada di kota. Contohnya, rumah yang termewah dan rumah terkumuh di desa tidak sejauh di kota.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Yang ada di sini jaraknya jauh sekali, kalau kita lihat di Jawa tengah dan Jawa Timur, Sulawesi dan Sumatera saya rasa pemerataan jauh lebih baik," ucap dia dalam acara Musyawarah Daerah REI, Diskusi "Menghapus Ekonomi Biaya Tinggi dan Menjamin Kepastian Hukum di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Dia mencontohkan, pembangunan infrastruktur di Jakarta memang masih banyak yan kurang dan perlu diperbaiki. Mengingat masih banyaknya pemukiman kumuh yang menandakan infrastruktur tidak tertata dengan baik.

"Kenapa orang Jakarta suka tawuran, dimana tempat dia bermain berinteraksi, dia hidup panas seng atapnya. Akhirnya terjadi masalah sosial yg hebat," kata dia.

Ke depan, bersama Jokowi, JK menyebut ingin melakukan pemerataan terhadap insfrastruktur di Indonesia.

 

"Tidak ada negeri yang maju tanpa ada pemerataan, tidak ada negeri yang bertahan lama saat ketimpangan yang jauh, tidak ada negeri yang damai tanpa infrastruktur," tutupnya. (mut)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini