Share

Jangan Lakukan Hal Ini Saat Mendekor Rumah! (I)

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 472 1031174 jLLBCDBuvs.jpg Jangan Lakukan Hal Ini Saat Mendekor Rumah! (Foto; Interiorholic)
A A A

JAKARTA - Tanpa disadari, ada banyak kesalahan yang dilakukan orang-orang dalam mendekor rumah. Kesalahan tersebut lama kelamaan menjadi kebiasaan, sehingga Anda tidak menyadari telah melakukan salah.

Apa saja kesalahan yang harus dihindari saat mendekor rumah? Berikut penjelasannya yang dikutip dari Furnish Burnish, Jumat (29/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menggantung pajangan terlalu tinggi

Kebanyakan orang menggantung pajangan dan lukisan terlalu tinggi, sehingga Anda harus mengangkat kepala jika melihatnya. Ini sebenarnya bukanlah kesalahan yang fatal, karena terkadang lukisan atau pajangan sebaiknya digantung pada ketinggian yang berbeda. Cara teraman dalam menggantungkan pajangan, tetap gunakan ketinggian yang berbeda-beda agar terlihat cantik, namun usahakan ketinggian pajangan tersebut berada sejajar dengan pandangan mata Anda.

Pencahayaan yang tidak benar

Kesalahan yang sering dilakukan dalam menata pencahayaan adalah terlalu terang atau terlalu gelap. Sebaiknya, di setiap ruang selalu disediakan sumber cahaya. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan pencahayaan alami yang berasal dari jendela.

Terlalu banyak furnitur

Ruang keluarga sejatinya merupakan ruang tempat berkumpul, bersantai bersama keluarga. Minimalisir penggunaan furnitur di ruangan ini, karena yang terpenting bukanlah furniturnya tetapi adalah kenyamanan saat berkumpul dengan anggota keluarga.

Warna yang monoton

Pemilihan warna yang monoton merupakan kesalahan paling sering dilakukan orang di rumah. Jangan takut menggunakan warna-warna cerah pada furnitur, aksesori, dinding, lantai, dan langit-langit di ruang keluarga. Ini tentu akan membuat ruang keluarga Anda menjadi lebih berwarna dan tidak membosankan.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini