Share

Orang Terkaya yang Jadi Raja Mal di Filipina

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 476 1030988 SOTxiBVF0k.jpg Orang Terkaya yang Jadi Raja Mal di Filipina (Foto : Forbes)
A A A

MANILA - Pesatnya pembangunan mal di Filipina tidak terlepas dari peran pria yang satu ini. Adalah Henry Sy, pria yang dijuluki "Raja Mal" di Filipina.

Melalui perusahaannya yang bernama SM Prime Holdings, Henry menjadi operator mal terbesar di Filipina. Bahkan, baru-baru ini, Forbes menetapkannya sebagai orang terkaya di Filipina dengan nilai kekayaan yang ditaksir mencapai USD12,7 miliar. Demikian dikutip dari Forbes, Kamis (28/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pria berusia 89 tahun ini berhasil mempertahankan posisinya selama tujuh tahun berturut-turut sebagai orang terkaya di Filipina. Selain sebagai Raja mal, ia juga memiliki perusahaan yang bergerak di bidang perbankan yang bernama Banco de Oro. Bank ini merupakan bank terbesar di Filipina.

Selain Henry, orang terkaya di Filipina lainnya adalah David Cosunji. Meski bukan orang terkaya nomor wahid, pria berusia 92 tahun ini menjadi sukses dibidang konstruksi. Melalui perusahaan konstruksinya yang bernama DMCI Holdings, kekayaan David melejit hingga 60 persen sejak tercatat dalam bursa saham di Filipina.

Sejak dibangun pada 1954 lalu, David telah membangun lebih dari 500 bangunan. Salah satunya perumahan mewah yang terkenal di Filipina, Acacia Estat. Dengan total harta kekayaan yang mencapai USD3,9 miliar, David dinobatkan menjadi orang terkaya nomor enam di Filipina.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini