Share

Sederet Ramuan Penjaga Saluran Cerna

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 28 Agustus 2014 18:08 WIB
$detail['images_title']
Bawang putih bantu jaga kesehatan pencernaan (Foto: Msn)

MENJAGA kesehatan sistem pencernaan sangatlah penting, karena akan mencegah berbagai penyakit di organ lain. Biasanya, untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan itu dengan mengonsumsi buah dan sayur, tetapi ramuan alami juga dapat membantu.  

Beberapa ramuan alami diyakini mengandung senyawa-senyawa yang akan membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. Berikut beberapa ramuan alami yang perlu Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan sebagaimana dikutip Boldsky, Kamis (28/8/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bawang putih

 

Bawang putih adalah makanan yang sangat luar biasa dalam meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Selain itu, bawang putih mengandung senyawa alami allacin yang secara alami juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

Jahe

 

Jahe sejak dulu dikenal membantu menyehatkan pencernaan. Rempah-rempah ini mengandung senyawa alami carminative yang akan mencegah kenaikan gas di usus, sehingga baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan.

 

Air kelapa

 

Air kelapa merupakan salah satu minuman yang baik untuk kesehatan pencernaan. Hal ini karena air kelapa dapat mengurangi panas di dalam tubuh, sehingga akan merangsang usus untuk berfungsi secara efektif.

 

Teh hijau

 

Minum teh hijau kini sedang populer karena memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk sistem pencernaan. Hal ini karena teh hijau mengandung antioksidan yang membantu tubuh menghilang radikal bebas, termasuk pada sistem pencernaan. Seperti kita ketahui, radikal bebas merupakan salah penyebab dari berbagai penyakit.

(fik)