Share

1.000 Pelajar Jateng Diguyur Beasiswa

Margaret Puspitarini , Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 560 1031244 TCDNZ1Zx3G.jpg Foto : 1.000 Pelajar Jateng Diguyur Beasiswa/Margaret Puspitarini (Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Pan Brothers Tbk memberikan beasiswa kepada para pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA/SMK sederajat. Untuk program tersebut, mereka menganggarkan sana sebesar Rp2 miliar tiap tahun.

Tidak sekadar mengucurkan dana, PT Pan Brothers Tbk juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan berlari. Karena setiap satu kilometer berlari akan dikonversi sebagai donasi sebesar Rp10 ribu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Wakil Presiden Direktur PT Pan Brothers Tbk Anne Patricia Sutanto menyatakan, untuk saat ini, program Lari Sejuta KM untuk Seribu Beasiswa SMA diperuntukan bagi para pelajar di Jawa Tengah saja. Hal itu, lanjutnya, sebagai bentuk timbal balik perusahaan terhadap daerah.

"Kami (PT Pan Brothers Tbk) memang berpusat di Tangerang. Tapi sejak 2007, kami telah melakukan pengembangan di Jawa Tengah. Program untuk masyarakat sekitar di Tangerang sudah banyak, maka kami ingin melakukan hal serupa di Jawa Tengah. Karena dengan demikian kami akan semakin diterima oleh masyarakat setempat," ungkap AnneĀ  di Equity Tower, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (28/8/2014).

Dia menjelaskan, para program Lari Sejuta KM untuk Seribu Beasiswa SMA akan berlangsung selama tiga tahun, hingga 2017. Sehingga total beasiswa yang diberikan mencapai Rp6 miliar.

"Ada sistem untuk pemberian beasiswa ini, yaitu diberikan per tahap. Dengan besaran Rp2 miliar per tahun," paparnya.

Menurut Anne, kriteria dan proses seleksi para penerima beasiswa akan melibatkan Dinas Pendidikan di Jawa Tengah. Sebab, kata Anne, mereka lebih mengetahui kondisi murid yang sesungguhnya dibandingkan pihak perusahaan.

"Ada Tim Panitia dari kami dan dinas pendidikan setempat. Sudah dibicarakan, termasuk kriteria dan sebagainya," ujar Anne.

Program tersebut mendapat sambutan positif dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dia menilai, memadukan aktivitas olahraga dengan donasi pendidikan merupakan program yang sangat kreatif dan memiliki manfaat yang sangat banyak.

"Menarik. Lain daripada yang lain. Kreasinya dapat beasiswa sekaligus mengajarkan kepada para penerima beasiswa untuk hidup sehat melalui lari. Saya jadi tertarik untuk ikut lari," kata Ganjar sambil tertawa.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini