Share
Advertisement

Inilah Smartwatch 3G dari Samsung

Advent Jose , Jurnalis-Kamis 28 Agustus 2014 15:28 WIB
Ilustrasi Inilah Smartwatch 3G dari Samsung (Foto : Mashable)
Ilustrasi Inilah Smartwatch 3G dari Samsung (Foto : Mashable)
A
A
A
SEOUL – Samsung berencana untuk menciptakan smartwatch mandiri tanpa harus terkoneksi dengan smartphone. Wearable device bernama Gear S, kabarnya akan mendukung jaringan 3G.

Smartwatch tersebut memiliki kemampuan untuk terkoneksi pada jaringan 2G dan 3G. hal itu membuat jam tangan pintar itu mampu beraksi membuat panggilan telefon atau mendapatkan nofitikasi pesan, tanpa harus secara nirkabel terhubung dengan smartphone.

Akan tetapi, wearable device itu tidak memiliki dukungan Wi-Fi dan konektivitas Bluetooth, sehingga pengguna sewaktu-waktu tetap harus menghubungkannya dengan smartphone.
Smartwatch ini memiliki layar Super Amoled berukuran 2 inci dengan resolusi 360 x 480.

Layarnya yang melengkung (mirip dengan Samsung Aksesoris Fit) membuatnya sedikit lebih ramping. Bentuk layarnya juga persegi panjang, seperti kebanyakan smartwatch lainnya.

Jam tangan pintar ini berjalan pada sistem operasi Tizen sebagai pesaing dari Android Wear. OS Tizen disebutkan lebih efisien dalam hal penggunaan daya karena baterai Gear S mampu bertahan selama dua hari.

Samsung membekalinya dengan prosesor dual core  1Ghz, 512 RAM, dan storage 4 GB. Tidak hanya itu, Gear S juga mampu menampilkan papan ketik ‘qwerty’ apabila diperlukan.

Smartwatch ini diharapkan meluncur bersamaan dengan event Unpacked pada 3 September 2014. Demikian dikutip Mashable, Kamis (28/8/2014).

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement