Share
Advertisement

Baterai 1860 mAh Galaxy Alpha Diklaim Enggak Boros

Advent Jose , Jurnalis-Kamis 28 Agustus 2014 16:40 WIB
Baterai 1860 mAh Galaxy Alpha Diklaim Enggak Boros (Foto: Advent Jose/Okezone)
Baterai 1860 mAh Galaxy Alpha Diklaim Enggak Boros (Foto: Advent Jose/Okezone)
A
A
A
JAKARTA - Samsung baru saja merilis smartphone Galaxy terbarunya, Samsung Galaxy Alpha hari ini, Kamis (28/8/2014). Telefon pintar itu, diklaim memadukan antara gaya dan performa.

Galaxy Alpha dibekali dengan kekuatan dapur pacu yang mumpuni. Prosesor yang disematkan adalah octa-core (Quad 1.8 GHz + Quad 1.3 GHz) atau Quad Core 2.5 GHz.

"Kita belum tau prosesor apa yang akan digunakan karena barangnya baru datang September nanti. Tetapi kemungkinan besar akan menggunakan octa-core," ujar Febri Rusli, Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile, SEIN.

Handset ini juga berjalan pada OS Android 4.4.4 KitKat, RAM 2GB dan memiliki dukungan jaringan LTE serta layar 4,7 HD Super Amoled. Namun ada sedikit kejanggalan karena dengan dapur pacu yang cukup gahar, Alpha hanya diperkuat dengan tenaga baterai sebesar 1860 mAh.

Merespon hal ini, Febri mengatakan tidak perlu khawatir dengan karena konsumsi baterai akan tetap aman.

Dia menjelaskan bahwa konsumsi baterai terbesar berada pada display. Sedangkan Alpha hanya menggunakan layar yang kurang dari 5 inci, yakni 4,7 inci.

"Teknologi pemrosesannya baru dan juga didukung dengan display yang mampu mengemat daya hingga 10 persen, selain itu juga karena tidak adanya ketersediaan memori ekternal," ungkap Febri saat diwawancarai di Jakarta, Kamis (28/8/2014).

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement