Share

Wajah Lebih Cantik Berkat Sulam Alis

Genie, Genie · Sabtu 30 Agustus 2014 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 195 1031743 LtbUYXQ9d8.jpg Wajah cantik berkat sulam alis (Foto: Permanentmakeup)
A A A

TAK semua orang punya bentuk alis yang indah. Banyak yang punya alis yang tipis dan acak-acakan. Mereka bersusah payah melakukan berbagai macam perawatan untuk mendapatkan alis yang tebal dan indah. Salah satu cara yang digunakan adalah sulam alis.  

Mencabut, mencukur bulu alis, dan menyempurnakannya dengan pinsil alis mulai ditinggalkan. Kini, banyak perempuan sudah beralih ke cara yang lebih praktis, yaitu sulam alis. “Sulam Alis memang bertujuan mempercantik wajah, terutama bagi mereka yang memiliki alis yang tidak jelas bentuknya,”kata dr. Yuliana, MD. H. NH,

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ahli kecantikan dari House Of Herbal Skinvation ini mengatakan bahwa hasil dari teknik sulam alis ini memang sudah langsung terlihat setelah perawatan.

 

”Karena setelah disulam, bentuk alis pasti akan lebih bagus. Kalau sudah bagus tentu wajah kita akan semakin cantik dan ayu. Nah,sulam alis itu hanya dekoratif yang nantinya akan hilang sendirinya seiring berjalannya waktu,”jelasnya.

 

Apakah sulam alis aman dilakukan? Sulam alis, sambungnya, memang aman dilakukan selama dalam pekerjaannya dilakukan oleh orang professional di bidangnya.

 

“Sulam alis aman, kok, selama dilakukan oleh professional oleh professional, yang dapat menjelaskan secara rinci proses dan ketahanannya, serta isi dari lotion untuk sulam tersebut. Sulam alis juga menggunakan sari dari akar tumbuh-tumbuhan sehingga aman dilakukan. Dan jika dilakukan oleh yang professional, tentu tidak aka nada efek sampingnya karena selama proses yang dilakukan tidak akan timbul pembengkakan dan juga tidak berdarah. Bahkan bisa langsung ke pesta seperti pasien saya yang pernah lakukan,”ungkapnya.

 

Orang memang tidak perlu khawatir jika sulam alis itu dikerjakan oleh orang yang professional. Yang perlu diperhatikan adalah setelah sulam alis dilakukan, hindari sabun. “Sebenarnya tidak ada hal yang signifikan yang perlu dilakukan selesai sulam alis. Hanya saja disarankan untuk menghindari penggunaan sabun hingga empat sampai lima hari. Cukup menggunakan cleansing milik atau cleansing lotion saja cukup,”katanya

 

Yang membuat sulam alis istimewa adalah orang tidak perlu lagi berusaha payah membentuk alis dalam jangka waktu yang lama. Biasanya sulam alis akan bertahan 1-1,5 tahun, tergantung para perawatan yang dilakukan “Agar sulam alis awet warnanya, disarankan untuk menggunakan asulene lotion sesering mungkin hingga proses keseluruhannya menjadi sempurna. Gunakan sekitar menjadi sempurna. Gunakan sekitar 2 bulanan,”tambahnya.

 

Tak hanya sulam alis saja yang menjadi tren, belakangan juga banyak wanita yang memilih untuk menato alisnya.”Perbedaan tato dan sulam terletak pada lotion yang digunakan dan kedalaman pengerjaan. Kalo tato menggunakan tinta, sehingga bisa berubah warna menjadi hijau atau keabu-abuan. Sedangkan sulam alis tidak aka nada perubahan. Paling hanya kabur dan menghilang seiring berjalannya waktu,”tutupnya. 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini