Share

Newmont Cabut Gugatan, Pemerintah Atur Ulang Strategi

Fakhri Rezy , Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 20 1031504 dIkSWpzbYM.jpg Newmont Cabut Gugatan, Pemerintah Atur Ulang Strategi (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Dua hari lalu, PT Newmont Nusa Tenggara (NTT) mencabut gugatan arbitrase yang ditujukan kepada pemerintah Indonesia. Hal ini membuat pemerintah perlu mengevaluasi tindakan-tindakannya yang sudah dilakukan.

Mengutip agenda Kementerian Perekonomian, Jakarta (29/8/2014), akan diadakan Rapat Koordinasi mengenai Newmont yang dihadiri Menteri Perekonomian Chairul Tanjung dan segenap menteri ekonomi pada pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti yang diketahui, saat ini perundingan Indonesia dengan Newmont tentang renegosiasi kontrak karya pertambangan terhenti akibat perusahaan asal AS tersebut mengajukan gugatan International Center for the Settlement of Investment Disputes (ICSID).

Menurut CT, pada dasarnya perundingannya renegosiasi kontrak karya ini sudah selesai. Hal ini dapat dilihat dari sudah selesainya kesepakatan antara Indonesia dengan perusahaan tambang asal AS lainnya, yakni PT Freeport Indonesia.

Sehingga, kalau pihak Newmont mencabut gugatannya, otomatis kegiatan ekspor Newmont akan kembali normal seperti layaknya Freeport yang sudah melakukan ekspor.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini