Share

SBY: Saya Tak Pernah Desak Mega Naikkan BBM

Martin Bagya Kertiyasa , Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 20 1031727 Op7aCT8GFG.jpg Presiden SBY. (Foto: Youtube)
A A A

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus didesak oleh banyak pihak untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Merasa didiskriminasi, SBY pun menyampaikan pendapatnya lewat akun pribadi yang dia unggah di Youtube.

"2004, saya tidak mendesak pemerintahan untuk menaikan harga BBM, dulu sangat jauh gap-nya. Ketika saya menaikan harga BBM yang prosentasenya tinggi, saya tidak pernah membebani pemerintahan Ibu Megawati," kata SBY dalam akunnya di youtube, Jumat (29/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya memahami dulu kenapa saya harus menaikan harga BBM. Karena selalu ada kewajiban tugas yang harus dijawab satu pemerintahan ke pemerintahan yang lain," tambah dia.

Menurutnya, situasi tersebut sekarang berbeda, oleh karena itu dia mengatakan para pemerintahan harus menghormati kebijakan dan pilihan masing-masing. Pasalnya, tantangan yang dihadapi tentu berbeda.

"Kenapa sekarang kami dipaksa menaikan harga BBM? Apa tidak akan menaikan kemiskinan? Kalau saya naikkan harga BBM tahun ini, maka beban rakyat akan terlalu berat," tutur dia.

Lihat video SBY selengkapnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini