Share

Alasan Kereta Pantura Sering Telat

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 320 1031781 aKLQ4KvjVT.jpg Alasan Kereta Pantura Sering Telat (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Jalur ganda sisi utara atau double track dinilai memiliki kualitas buruk. Pasalnya kecepatan kereta saat melintasi jalur tersebut tidak bisa mencapai 100 km per jam.

"Double track lintas utara itu yang track, baru ada di beberapa kota, kecepatannya tidak bisa mencapai 100 km per jam, enggak bisa sampai sekarang," ungkap Direktur PT KAI Ignatius Jonan saat ditemui di JCC, Jumat (29/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia mengatakan kualitas fondasi seharusnya diperbaiki secara berkala. Dengan adanya kekurangan ini, maka akan mengganggu jadwal keberangkatan kereta.

"Efeknya itu banyak yang terlambat, keretanya telat antara 30 menit hingga 50 menit, itu yang lintas utara ya, enggak semua tapi mayoritas terlambat, apalagi kalau ada hujan pasti lebih turun lagi kecepatannya," jelasnya.

Mengenai keselamatan penumpang dirinya mengaku, masinis menyesuaikan kecepatan dengan kualitas track.

"Kalau keselamatan itu ya dijalankan sesuai dengan kualitas track, kalau 60 menit ya 60 menit kalau 70 menit ya 70 menit," tukas dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini