Share
Advertisement

Microsoft Tarik Ribuan Aplikasi Palsu dari Windows Store

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Jum'at 29 Agustus 2014 11:20 WIB
Microsoft Tarik Ribuan Aplikasi Palsu dari Windows Store (Foto: Pcauthority)
Microsoft Tarik Ribuan Aplikasi Palsu dari Windows Store (Foto: Pcauthority)
A
A
A
CALIFORNIA - Microsoft menghapus 1.500 aplikasi palsu yang beredar di toko aplikasi Windows Store. Sebagian pengguna mengkritik bahwa aplikasi palsu tersebut menjadi sarang bagi spam atau penipuan.

Dilansir Pcauthority, Jumat (29/8/2014), Microsoft membersihkan aplikasi di toko aplikasi Windows dan Windows Phone. Aplikasi scam ini tampak meresahkan sebagian pengguna sejak awal bulan ini.

Kabarnya, beberapa aplikasi yang dipalsukan antara lain VLC dan iTunes. Pengguna harus mengeluarkan uang untuk membeli aplikasi tersebut, tetapi rupanya aplikasi tersebut tidak menjanjikan apa yang diharapkan pengguna.

"Ini sudah lebih dari dua tahun sejak Windows 8 dirilis. Ini menjadi masalah sepanjang waktu dan ini menjadi lebih buruk. Jika Microsoft mencoba untuk menawarkan toko aplikasi yang aman untuk pengguna Windows, mereka telah gagal," ungkap website How-To Geek yang mengeluhkan munculnya aplikasi palsu di Windows Store.

Konon, perusahaan mengubah persyaratan untuk sertifikasi aplikasi Windows Store. Aplikasi yang tampil di Windows Store juga harus merefleksikan kejelasan dan keakuratan dan dikategorikan tepat sesuai dengan fungsi dan tujuannya.

Todd Brix, General Manager Windows Apps and Store Team di Microsoft mengatakan, kebijakan baru ditetapkan untuk pengiriman aplikasi baru dan untuk aplikasi yang sudah ada di Windows Store.

"Sebagian besar pengembangan di balik aplikasi yang ketahuan melanggar kebijakan kami memiliki niat baik dan setuju untuk membuat perubahan yang diperlukan," jelasnya.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement