Share

Tentara Gerindra Kawal Pelepasan Jenazah Suhardi

Qur'anul Hidayat , Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 339 1031355 ABLJ4bD1Vu.jpg Tentara Gerindra siap melepas jenazah Suhardi (foto: Quranul Hidayat/Okezone)
A A A

JAKARTA - Puluhan pria berbadan tegap dan berambut cepak berbaris di sekitar Gedung DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono RM, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (29/8/2014) pagi.

Di depan mereka berdiri seorang komandan. Mereka tampak gagah mengenakan baret merah dan pakaian dinas lapangan. Pria-pria tersebut disebut Tentara Gerindra.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak hanya berbaris, mereka juga sesekali menabuh drum dan meniupkan terompet. "Bagi yang sudah latihan harus lebih siap, yang belum latihan melihat temannya," kata komandan Tentara Gerindra. (Klik: Sosok Suhardi di Mata Anis Matta)

Seorang juru foto Gerindra mengatakan, Tentara Gerindra harus siap kapan pun. Pagi ini, saat kebanyakan orang masih terlelap mereka sudah berdiri tegak. Tentara Gerindra disiapkan untuk melepas jenazah Ketua Umum Suhardi.

Sementara, ratusan kader dan simpatisan Partai Gerindra tampak terjaga menunggu momen pelepasan jenazah sang Ketua Umum yang akan dipimpin langsung Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto sekira pukul 08.00 WIB.

Jenazah Suhardi akan diterbangkan ke Yogyakarta untuk dimakamkan di Pemakaman Gajah Mada. Sebelumnya, jenazah Suhardi akan diserahkan ke pihak rektor Universitas Gajah Mada. (Klik: Gerindra Gelar Doa Bersama untuk Suhardi)

Diberitakan sebelumnya, Suhardi meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis 28 Agustus, pukul 21.31 WIB. Politikus yang juga akademisi itu didiagnosa mengidap penyakit kanker paru-paru.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini