Share

Beasiswa Riset Max Planck di Jerman

Rifa Nadia Nurfuadah , Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 368 1031736 pCeIRpQvrm.jpg Max Planck Society akan memberikan beasiswa riset untuk para peneliti dari berbagai negara di bidang humaniora dan ilmu sosial. (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - The Humboldt Foundation dan Max Planck Society, Jerman, akan memberikan beasiswa riset untuk para peneliti dari berbagai negara. Program beasiswa ini terbuka di bidang humaniora dan ilmu sosial.

Riset yang diajukan harus sesuai tema "Agama dan Modernitas: Sekulerisasi dan Sosial dan Pluralisme Agama." Tema ini mencoba menjabarkan dasar dan menjawab pertanyaan beragam menyangkut perkembangan dan perubahan pemikiran serta praktik agama hingga masa kini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Akan ada dua beasiswa; satu untuk peneliti di luar Jerman dan satu untuk beasiswa di Jerman. Besaran beasiswa adalah 750 ribu euro atau setara dengan Rp11,5 miliar (Rp15.431 per euro). Beasiswa akan diberikan selama tiga hingga maksimal lima tahun.

Untuk mendaftar beasiswa ini, Anda harus dikenal sebagai akademisi di level internasional; misalnya melalui penghargaan, publikasi, dsb. Anda juga harus dinominasikan oleh pihak yang berkompeten serta mendapatkan review dari para ahli yang berkolaborasi dengan dunia akademik Jerman.

Pendaftaran dilakukan melalui pos sebelum 31 Januari 2015. Informasi lengkap bisa Anda simak di laman Humbolt Foundation.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini