Share

LIPI Buka 249 Lowongan CPNS, Raih Kesempatan Ini!

Fajar Nugraha , Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 373 1031418 1CKW6Fl57Y.jpg Tes CPNS (Foto: Heru/Okezone)
A A A

JAKARTA - Geliat penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih terus bergulir. Kali ini Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) membuka lowongan untuk 249 formasi jabatan.

Lowongan ini terbuka untuk lulusan S-1, S-2 dan S-3 berbagai disiplin. Bagi yang tertarik, mereka akan berpacu untuk meraih 109 bidang kerja di seluruh Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Adapun cara pendaftarannya sama dengan ketentuan pada pembukaan instansi negara yang lain. Pendaftaran secara online dimulai 27 Agustus dan ditutup 10 September 2014 melalui portal Panselnas.

Sementara, pengumuman di situs LIPI mengingatkan kepada calon pelamar untuk memastikan detail satuan kerja melalui halaman formasi. Setiap pelamar diberi kesempatan untuk memilih maksimal dua satuan kerja sesuai dengan urutan prioritas. Satuan kerja dengan beberapa alamat lokasi menunjukkan bahwa satuan kerja tersebut memiliki beberapa lokasi yang terpisah.

"Ketika melakukan registrasi di Panselnas, pelamar harus memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, tempat tanggal lahir, alamat email, pilihan instansi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan kata sandi," demikian disitat dari laman Setkab, Jumat (29/8/2014).

Setelah terdaftar di portal Panselnas, pelamar akan mendapatkan email yang berisi akun registrasi. Data registrasi anda pada portal Panselnas akan terkirimkan ke situs SIPC LIPI (https://cpns.lipi.go.id) paling lambat 24 jam. Log In menggunakan akun registrasi yang diterima pada alamat e-mail pelamar ke situs SIPC LIPI (https://cpns.lipi.go.id).

Bagi pelamar yang ini memantau proses CPNS, status lamaran dapat dipantau di halaman akun masing-masing pelamar, dengan terlebih dahulu login menggunakan akun yang dimilikinya. Pelamar bisa melakukan revisi atas formulir registrasi selama masa pendaftaran dan sebelum lulus verifikasi administrasi.

LIPI merekomendasikan agar pelamar aktif memantau status lamaran masing-masing. Publik bisa mengakses seluruh proses namun dengan pembatasan isi informasi lamaran untuk menjaga privasi para pelamar.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini