Share

Guru Besar Untar Prof. Drs C.S.T Kansil Tutup Usia

Syukri Rahmatullah , Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 373 1031782 MpzBsejB4H.jpg Foto.Dok.Untar
A A A

JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia akademisi. Guru besar Universitas Tarumanegara, Prof. Drs C.S.T Kansil tutup usia siang tadi. Pria yang dikenal sebagai penulis buku-buku tentang ilmu hukum Tata Negara itu malam ini disemayamkan di rumah duka RS Dharmais.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara, Ahmad Sudiro, mengungkapkan kepada Okezone, Kansil tutup usia sekira pukul 13.30 WIB, Jumat (29/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kansil meninggal dunia setelah menjalani perawatan akibat penyakit yang dideritanya di RS Cikini. “Tapi, karena rumah di sana penuh makanya dipindahkan ke RS Dharmais,” ujarnya.

Malam ini, sejumlah akademisi dari Universitas Tarumanegara tengah mendatangi rumah duka di rumah sakit yang bersebelahan dengan RS Harapan Kita tersebut.

Kansil dikenal sebagai penulis puluhan buku tentang ilmu hukum. Buku yang ditulisnya sering kali menjadi buku wajib untuk mahasiswa fakultas hukum.

Di antara buku yang ditulisnya adalah “Pengantar Ilmu Hukum Indonesia”, “Pengantar Ilmu Hukum dan Tata Hukum Indonesia”, “Pokok-Pokok Pemerintahan di Daerah”.

Tak hanya buku yang ditulisnya sendiri, ada juga buku yang ditulis bersama anaknya, Christine Kansil SH.MH. Di antaranya adalah “Perbandingan Hukum Tata Negara”, “Pokok-Pokok Pengetahuan Hukum Dagang Indonesia”, “Hukum Tata Negara Republik Indonesia”.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini