Share

Harus Jadi Agen Perubahan, Mahasiswa Jangan Sekadar Lulus

Marieska Harya Virdhani , Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 373 1031798 bX8SRKvUFv.jpg Harus Jadi Agen Perubahan, Mahasiswa Jangan Sekadar Lulus (Ilustrasi : Edvatage)
A A A

DEPOK - Pejabat Rektor Universitas Indonesia (UI) Muhammad Anis berpesan kepada ribuan mahasiswa baru yang diterima mengenyam pedidikan di UI agar belajar dengan penuh tanggung jawab dalam bagian membangun bangsa. Dia mengungkap, interaksi dan kerjasama antar civitas academica merupakan salah satu budaya yang penting dalam kehidupan di Kampus UI.

Demikian disampaikan Anis dalam Upacara Wisuda Program Sarjana (S-1) di Balairung UI. Anis menambahkan, sebagai warga negara Indonesia (WNI), seluruh mahasiswa dan akademisi memiliki kewajiban bersama meningkatkan taraf dan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia serta kemanusiaan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tanamkan mulai sekarang tujuan kalian menjadi mahasiswa UI tidak sekadar mengejar lulus tetapi juga harus menjadi agen perubahan yang dapat menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa pemenang," tegas Anis dalam pidatonya di Balairung UI, Jumat (29/08/2014).

Anis meminta agar alumni UI yang menyandang nama "Indonesia" terus bekerja dan berkarya, serta meningkatkan sumbangsih bagi bangsa dan negara melalui bidang keilmuan masing-masing yang dikembangkan dan ditekuni. Dia juga meminta agar seluruh generasi muda jangan cepat berpuas diri dengan apa yang telah dicapai.

"UI akan terus menjadi ujung tombak kemajuan bangsa di bawah pengayoman Veritas, Probitas, Justitia, kejujuran, kebenaran, dan keadilan yang terus dijunjung tinggi sebagai pedoman moral yang luhur dalam berkarya," ungkapnya.

Anis berpesan lulusan UI agar menjag citra dan wibawa UI di masyarakat. Ia juga mendorong agar kerjasama alumni dengan UI supaya tetap terjalin.

"Baik untuk memperkuat dan mengangkat nama baik UI maupun dalam berkontribusi membangun peradaban yang lebih baik," tegas Anis.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini