Share

Minim Peminat, Double Degree UMS Tetap Jalan

Bramantyo , Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 373 1031800 Y1PPRWz3tL.jpg Foto.dok.UMS
A A A

SURAKARTA – Kendati hingga saat ini masih minim peminat, lantaran memang baru sekitar dua bulan dibuka pendaftaran, namun Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tetap akan menjalankan perkuliahan program double degree Korea Selatan (Korsel)-Taiwan.

“Hingga saat ini memang baru sekitar empat peminat yang telah mendaftar program strata satu (S-1) double degree atau kerjasama dengan universitas di Korea dan Taiwan,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru UMS, Mujiburrohman saat dikonfirmasi okezone, di Kampus UMS, Surakarta, Jumat (29/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mujiburrohman menyatakan bahwa berapapun mahasiswanya, program internasional double degree dengan Korea-Taiwan tetap akan dilaksanakan pada tahun akademik 2014/2015 ini. Untuk program itu, tahun akademik ini memang tahun perkuliahan perdana.

Selain program double degree Korea–Taiwan, menurut Mujiburrohman, juga program studi Al-Qur’an Fakultas Ilmu Agama Islam yang masih minim peminat, yakni sampai saat ini baru 13 peminat yang mendaftar. Itupun baru 11 peminat yang telah melakukan registrasi.

Oleh karena itu, kata Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UMS, meski pendaftaran dan penerimaan seluruh program studi di UMS telah ditutup pada 23 Agustus 2014 lalu.

Namun khusus program internastional double degree Korea–Taiwan dan program studi Al-Qur’an masih tetap membuka pendaftaran hingga tanggal 13 September 2014 mendatang.

“Namun meski minim mahasiswa, kami tetap akan menjalankan kegiatan perkuliahan untuk kedua program tersebut,” tandasnya.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini