Share

Lorenzo & Pedrosa Ikuti Jejak Rossi?

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 29 Agustus 2014 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 38 1031514 t598R1xBsV.jpg Lorenzo, Pedrosa, Rossi (Foto: REUTERS)
A A A

SILVERSTONE – Sudah lama tidak lagi terdengar pembalap-pembalap MotoGP mengganti ketua kru, namun niatan tersebut mulai direncanakan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Lorenzo dan Pedrosa ingin melakukan perubahan lantaran belum meraih hasil maksimal di musim ini.

Kemitraan antara ketua kru-pembalap yang paling terkenal adalah Valentino Rossi dan Jerry Burgess, yang dimulai ketika rider asal Italia itu memasuki kelas 500cc. Keduanya terus melanjutkan kerja sama saat Rossi hengkang dari Yamaha menuju Honda, dihiasi dengan enam kali meraih gelar juara dunia. Kemudian hijrah ke Ducati, dan kembali ke Yamaha di tahun 2013.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun, kisah manis Rossi bersama Burgess berakhir musim lalu. Hal ini merujuk pada hasil minor yang didapat pembalap Movistar Yamaha itu lantaran hanya satu kali menjuarai lomba, bahkan tiga besar pun sulit dicapai. Pembalap berjuluk The Doctor itu akhirnya menunjuk Silvano Galbusera, keduanya sempat bekerja sama di tahun 2010 saat Rossi menjajal motor Superbike.

Hal yang sama juga tengah dinimang-nimang Lorenzo maupun Pedrosa. Kedua  bintang ini bisa saja memutus hubungan dengan masing-masing ketua kru, Ramon Forcada dan Mike Leitner.

“Dari sisi saya, saya sudah menjawabnya di Brno. Ini adalah situasi yang sama (mengganti ketua kru),” kata Pedrosa, seperti dilansir Crash, Jumat (29/8/2014).

“Saya pikir itu hanya rumor. Saya juga mendengar banyak hal, itu mungkin karena Ramon mendapat tawaran dari Suzuki atau tim lain. Saya tidak tahu. Saat ini itu hanya rumor. Saya pikir dalam beberapa minggu ke depan kami akan berbicara bersama dengan tim dan membuat keputusan. Tapi, saat ini saya bahagia dengan kru saya,” timpal Lorenzo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini