Share

Kebersihan Pantai Karang Bolong Memprihatinkan

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 407 1031415 go9v288hBU.jpg Banyak sampah di pantai karang bolong (Foto:Winda/Okezone)
A A A

MENJADI salah satu tujuan favorit wisatawan tentunya sangat disayangkan jika banyak sampah yang bertebaran di wilayah wisata. Ya, hal ini nampak terlihat jelas di wisata Pantai Karang Bolong, Anyer, Banten. Meski banyak dikunjungi wisatawan lokal, kebersihan pantai ini ternyata masih sangat memprihatinkan.

 

Banyaknya sampah mie instan seperti popmie, atau bungkusan makanan camilan, membuat kondisi sekitaran pantai, atau tepat di sekitaran karang menjadi sangat tidak nyaman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dikatakan oleh Tazbir, Direktur Promosi Dalam Negeri Ditjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf memang diakui kondisi pantai tak luput dari sampah, seharusnya memang ada kerjasama yang baik antar Pemda setempat dan pihak pengelola.

 

"Masih harus mendapatkan perhatian dari Pemda dan pihak pengelola. Keduanya harus bekerjasama dengan baik," katanya kepada Okezone belum lama ini.

 

Dikatakan lebih lanjut olehnya bahwa sampah yang dibawa oleh pengunjung dan tercecer tersebut meninggalkan kesan pantai ini kotor dan kumuh.

 

"Banyaknya sampah mie instan, botol minuman, membuat keadaan kurang bersih. Sayang sekali pantai yang berpotensi menjadi daya tarik utama di kawasan ini belum tertata dengan baik," tutupnya.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini