Share

Pantai Karang Bolong Kotor, Pengelola Pantai Harus Tegas!

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 407 1031431 G9wHvMRX7Q.jpg Pantai karang bolong kotor (Foto:Winda/Okezone)
A A A

BANYAKNYA sampah yang tercecer di pantai Karang Bolong, Anyer, Banten membuat kondisi pantai ini sangat kumuh.

 

Hal ini sangat disayangkan oleh Direktur Promosi Dalam Negeri Ditjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf, Tazbir. Menurutnya kesadaran masyarakat atau wisatawan untuk menjaga kebersihan masih kurang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Kesadaran masyarakat kurang, mereka tidak menjaga keindahan pantai ini dengan membuang sampah sembarangan," katanya kepada Okezone belum lama ini.

 

Menurutnya, untuk mengatasi permasalahan tersebut pihak pengelola bersama dengan Pemda harus menindak tegas wisatawan dengan peraturan, atau memperbanyak tong sampah di sekitaran area pantai.

 

"Tulisan untuk menjaga kebersihan diperbanyak, kemudian perbanyak tong sampah di sekitaran area ini, beri papan petunjuk dimana mereka harus membuang sampah yang dibawany," katanya menambahkan.

 

Diharapkan, dengan adanya koordinasi yang baik antara pihak pengelola dan pemda setempat dengan memberikan peraturan atau sanksi yang tegas, kebersihan di pantai ini akan terjaga dengan baik.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini