Share

Pameran ITCEF 2014 Resmi Dibuka

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 407 1031538 gZJG9bDU0Z.jpg Pembukaan ITCEF 2014 Resmi Dibuka (Foto:Winda Destiana)
A A A

PARIWISATA dan ekonomi kreatif merupakan industri besar menopang perekonomian nasional. Untuk menunjangnya, pameran merupakan salah satu cara.

Untuk ketiga kalinya, pameran Indonesia Tourism and Creative Economy Fair diselenggarakan. Event ini bertujuan mengenalkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal ini dikatakan Yanti Sukamdani, Ketua Badan Promosi Pariwisata Indonesia bahwa pameran masuk ke dalam salah satu bentuk mempromosikan pariwisata.

"Melalui ITCEF, promosi pariwisata di Indonesia akan terangkat," katanya saat pembukaan ITCEF 2014, di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jumat (29/8/2014).

Dikatakannya, ITCEF merupakan persiapan Indonesia menghadapi persaingan di ASEAN Economic Community (AEC) atau dikenal sebagai pasar bebas di kawasan ASEAN.

"Pariwisata menjadi salah satu sektor penyumbang perekonomian negara. Untuk itu pameran ini diharapkan sebagai salah satu cara menghadapi persaingan di pasar bebas," katanya lagi.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama dengan Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) menyelenggarakan pameran Indonesia Tourism and Creative Economic Fair (ITCEF), sebuah pameran produk industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Acara ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) 29 hingga 31 Agustus 2014 mulai pukul 10.00 sampai 20.00 WIB diikuti peserta dari segala pelaku industri seperti travel agent, hotel, serta badan promosi pariwisata daerah di seluruh Indonesia.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini