Share

Disinilah Pramugari Terlelap di Perjalanan Panjang Mereka

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 407 1031676 LL3Onq1eph.jpg Begini Kamar Pramugari di dalam pesawat (Foto: Dailymail)
A A A

PERNAH terfikir, bagaimana para pramugari beristirahat di dalam sebuah penerbangan panjang setelah lelah melayani seluruh penumpang?

Bukan hanya penumpang yang membutuhkan istirahat ketika berada pada penerbangan panjang. Para awak kabin, terutama para pramugari pun demikian. Namun apakah Anda tahu, seperti apa tempat mereka merebahkan tubuhnya? Seperti inilah tempat peristirahatan mereka selama berada di atas udara, seperti yang dilansir dari Dailymail, Jumat (29/8/2014).  

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Karena bentuk kursi prioritas penumpang seringkali mengambil alih seluruh isi di dalam maskapai, maka hampir tak ada ruang di dalam pesawat yang dapat digunakan untuk pramugari beristirahat merebahkan tubuh mereka. Akan tetapi di dalam maskapai penerbangan ini, nampak jelas bahwa pramugari pun memiliki ruang nyaman untuk terlelap.

 

Pada maskapai Cathay Pacific 777-300ER ada sebuah tangga rahasia di bagian belakang pesawat, menyerupai lorong sempit, ternyata mampu menampung delapan kru maskapai penerbangan tersebut di dalam sana. Meski sempit dan minimalis, ruangan ini dilengkapi dengan tempat tidur lengkap dengan bantal, serta selimut dan tirai yang dapat dibuka tutup.

 

Ruang rahasia ini ternyata cukup nyaman dan dapat digunakan oleh delapan orang awak dengan satu awak berjaga bergantian selama rekannya beristirahat. Sementara itu jika pada Boeing 787, di dalamnya terdapat sebuah loteng besar di atas kompartemen penumpang dimana bisa membuat hingga lima orang pramugari beristirahat di dalam sana. Namun untuk pilot dan co pilot, mereka memiliki ruang terpisah sendiri untuk beristirahat.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini