Share

2020, Pariwisata Indonesia Yakin Tembus 20 Juta Wisatawan

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 407 1031831 5VChzvJB51.jpg Pembukaan ITCEF 2014 Resmi Dibuka (Foto:Winda Destiana)
A A A

TANTANGAN industri pariwisata ke depan adalah mendatangkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia sebanyak 20 juta pengunjung, sementara saat ini target masih di angka sembilan juta.  

Seperti dikatakan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar bahwa pada pemerintahan saat ini, industri pariwisata ditantang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan hingga 20 juta pengunjung sampai tahun 2020.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pariwisata ke depan harus 20 juta pengunjung. Ini menjadi tantangan bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," katanya saat pembukaan pameran ITCEF di JCC, Jumat (29/8/2014).

 

Dikatakan lebih lanjut, tentunya memenuhi target itu, sektor pariwisata harus memperhatikan beberapa sektor diantaranya angkutan, penguatan wisatawan asing yang berkunjung serta infrastruktur.

 

"Angkutan disini merupakan armada transportasi. Bagaimana bisa mencukupi kunjungan wisatawan yang hadir. Kemudian memperkuat pelayananan terhadap wisatawan asing yang datang, selain infrastruktur dalam negeri menjadi sektor utama yang harus diperhatikan," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini