Share

Pentingnya Industrialisasi Perumahan di Indonesia

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 471 1031428 KRiab0BlQy.jpg Pentingnya Industrialisasi Perumahan di Indonesia (Foto : Okezone)
A A A

JAKARTA - Polemik masalah penyediaan perumahan bagi rakyat di Indonesia sudah ada sejak Indonesia merdeka. Hal tersebut tak kunjung selesai karena pemerintah dinilai kurang serius menangani masalah perumahan di Indonesia.

"Pemerintah perlu mengelompokkan penanganan masalah perumahan menjadi dua yakni perumahan di desa dan perkotaan. Pemerintah perlu memberikan penyuluhan tentang rumah sehat bagi masyarakat di desa dan membangun hunian vertikal untuk masyarakat yang tinggal di perkotaan," ucap Mantan Menteri Perumahan Rakyat Siswono Yudo Husodo, dikutip dari laman resmi Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), Jumat (29/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut dia, agar permasalah perumahan rakyat ini dapat selesai perlu adanya sebuah industrialisasi di sektor perumahan.

Dia menilai, dengan cara ini pemerintah akan lebih mudah membangun rumah bagi masyarakat, baik rumah tapak maupun vertikal dengan waktu yang relatif cepat, seragam dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

"Pemerintah perlu mendorong terwujudnya industrialisasi di sektor perumahan agar seperti ubin dan modul bangunan yang lain sehingga dapat mengurangi terbuangnya bahan bangunan saat proses pembangunan rumah berlangsung," katanya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini