Share

Menjanjikan, Permintaan Kondotel di Bali Tetap Tinggi

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 471 1031524 lf7kHvQk0k.jpg Menjanjikan, Permintaan Kondotel di Bali Tetap Tinggi (Ilustrasi/Corbis)
A A A

JAKARTA - Selain menjadi surga bagi para wisatawan, Bali juga merupakan surga bagi para investor kondotel di Indonesia. Pembangunan kondotel pun kian menjamur di pulau yang terkenal dengan keindahan pantainya.

Menurut GM Marketing Grand Orange Pandawa Beach Bali Ratdi Gunawan, bisnis sewa hotel di Bali sangat menguntungkan karena target market nya sangat beesar baik wisatawan dalam maupun luar negeri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jika target marketnya besar akan menghasilkan tingkat okupansi hotel yang tinggi, jika okupansi hotel tinggi akan menghasilkan room rate yang tinggi pula dan akhir nya akan menghasilkan Return on investment (ROI) yang besar pula," demikian dikutip dari keterangan tertulis perusahaan, Jumat (29/8/2014).

Lebih lanjut Ratdi menyebut, semakin besar ROI yang didapat dari income sewa hotel tersebut akan semakin cepat pengembalian modal dari investasi hotel. Belum ditambah capital gain setiap tahun nya dari hotel tersebut. Selain itu, mencari tanah dengan sertifikat hak milik di bali sudah sangat sulit dan jika adapun harga nya sudah sangat mahal.

"Kenaikan harga tanah hak milik di Bali di atas 100 persen per tahun nya, saat ini banyak kondotel dipasarkan dengan sertifikat hak pakai 30 tahun saja setelah 30 tahun kepemilikan berakhir pula," ucap dia.

Tingginya permintaan kondotel di Bali terlihat dari penjualan kondotel Grand Orange Pandawa Beach Bali. Menurut Ratdi, kondotel yang dipasarkan dengan harga Rp975 juta ini penjualannya sudah mencapai 80 persen.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini