Share

Apartemen Masih Jadi Incaran Orang Indonesia di Singapura

Vahria Azhari Zeta , Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 471 1031548 qpQSBdh3x6.jpg Apartemen Masih Jadi Incaran Orang Indonesia di Singapura (Foto : CNBC)
A A A

JAKARTA - Berbicara mengenai properti, saat ini Singapura memang merupakan salah satu tujuan favorit pembeli asal Indonesia. Perkembangan properti di Singapura dirasakan begitu pesat. Ini terbukti dari semakin banyaknya permintaan akan hunian di negara ini.

Head of Research KSK Financial Group, David Cornelis dalam 1 dekade terakhir ini di Singapura yang masih menjadi tren untuk propertinya adalah high-rise building ditengah kota.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Seperti apartemen, kondominium, maupun yang laris sebagai produk investasi ketimbang sebuah hunian adalah kondotel yang saat ini tengah marak dipasarkan," ucapnya pada Okezone, Jumat (29/8/2014).

Senada dengan David, Associate Director Consultancy & Research Knight Frank Internasional Hasan Pamudji menyebut apartemen menjadi favorit pembeli asal Indonesia karena memang sudah tidak ada lahan disana.

"Sama seperti Jakarta, di sana memang sudah tidak ada lahan. Yang paling bisa dibeli memang apartemen, ketimbang landed house. Landed house engga murah, makanya banyak yang beli apartemen," kata dia.

Hasan menyebut, pembeli asal Indonesia biasanya menyasar apartemen dengan kelas upper dan luxury. Untuk harga, rata-rata yang diminati mulai dari Rp5 miliar.

"Harga sangat variatif sekali. Tergantung tipe dan ukuran. Range-nya biasanya dari Rp5 miliar. Bahkan ada yang sampai Rp20 miliar," tutup dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini