Share

September, BCA Ingin Turunkan Bunga KPR Hingga 0,5

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 471 1031598 2b7wMdj7gq.jpg September, BCA Ingin Turunkan Bunga KPR Hingga 0,5 (Foto : Shutterstock)
A A A

JAKARTA - Ketatnya likuiditas membuat industri perbankan mencari akal untuk tetap bertahan di tengah persaingan. Salah satu yang sedang mengalami tren kenaikan adalah suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Berbeda dengan bank lain, PT Bank Central Asia (BCA) justeru memiliki rencana lain yaitu menurunkan suku bunga KPR-nya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kita lihat, KPR memang agak melemah, saya memang sedang berpikir di bulan September malah mengurangi (bunga), saya mungkin akan turunkan 0,25 persen hingga 0,5 persen," kata Direktur Utama BCA, Jahja Setiaamadja, Jumat (29/8/2014).

Saat ini suku bunga KPR milik BCA berada di level 9 persen hingga 11,5 persen. Menurut Jahja, alasan BCA menurunkan suku bunga KPR adalah perusahaan ingin meningkatkan kinerja sektor tersebut.

"Kita lihat dengan menurunkan bunga KPR dapat meningkatkan penyaluran kita di KPR, karena kita kan ingin dorong kenaikan di situ," tambahnya.

Sebagai informasi, per bulan Agustus 2014, CIMB Niaga juga menaikkan suku bunga KPR sebesar 25 basis poin atau 0,25 persen. Saat ini rata-rata floating rate KPR sebesar 12,75 persen.

Kemudian Bank Tabungan Negara (BTN) yang pada periode Juli-Agustus, mengalami kenaikan 0,5 persen dengan begitu bunga KPR BTN untuk fixed rate berkisar 11,5 persen.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini