Share

Investasi Properti di Singapura vs Malaysia

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 471 1031629 zz2E9Nv2Zq.jpg Investasi Properti di Singapura vs Malaysia (Foto : CNBC)
A A A

JAKARTA - Indonesia menjadi salah satu negara dengan pembeli properti terbanyak di Singapura. Selain kedekatan geografis, ada alasan lain yang membuat para investor asal RI memborong properti di Singapura.

Associate Director Consultancy & Research Knight Frank Internasional Hasan Pamudji menyebut, jika dibandingkan dengan Malaysia, dipilihnya Singapura sebagai tujuan investasi properti karena secara status level Singapura lebih tinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Bila dibandingkan dengan Malaysia yang sama-sama memiliki kedekatan geografis, Singapura dipandang memiliki status level lebih tinggi, selain itu di sana standar hidupnya juga tinggi, dan Singapura merupakan salah satu kota global yang sangat maju dari segi ekonomi," ungkap dia pada Okezone, Jumat (29/8/2014).

Selain itu, Hasan menyebut Singapura jauh lebih maju dibandingkan dengan Malaysia. Dari segi pendidikan misalnya, banyak kampus-kampus ternama berada di Singapura. Dengan banyaknya kampus di sana, membuat orang Indonesia memutuskan untuk memiliki second home disana.

"Jadi orang Indonesia yang jika berlibur disana lebih memilih membeli properti di sana ketimbang hotel," tutup dia

Sementara itu, senada dengan Hasan, Head of Research KSK Financial Group, David Cornelis menyebut beda dengan negara lainnya, Singapura memiliki iklim investasi yang nyaman dan prospek peningkatan harga yang lebih menarik.

"Di Singapura hanya terkait sistem dan kontrol mengenai kebijakan tingkat bunga, jenis properti dan pembatasan baik dari sisi harga, persentase kepemilikan, maupun pengenaan pajak," pungkasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini