Share

Jakarta adalah Salah Satu Kota dengan Mal Terbanyak di Dunia

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 471 1031671 byOsfgp0HN.jpg Jakarta adalah Salah Satu Kota dengan Mal Terbanyak di Dunia (Foto : Ilustrasi/CNBC)
A A A

JAKARTA - Kota Jakarta merupakan salah satu kota yang terbesar di Indonesia. Sebagai Ibu Kota, segala kegiatan ekonomi dan pemerintahan Indonesia berpusat di sini.

Dari segi ekonomi, lihat saja selama lima tahun terakhir ini pertumbuhan mal-mal di Jakarta terbilang sangat pesat. Berbagai pusat perbelanjaan pun dibangun dengan memamerkan sejumlah merek-merek terkenal. Dengan layar flat cinema raksasa, pusat makanan dengan berbagai konsep sampai dengan taman yang mempesona. Semua ada dapat ditemukan di mall di ibu kota Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Portal properti Lamudi.com merilis pertumbuhan properti ritel yang ada di Jakarta. Lamudi melakukan riset ke lebih 170 mal yang ada di kota Jakarta. Hasilnya, mencengangkan.

"Pencapaian yang mengantarkan ibukota Indonesia ini masuk dalam daftar kota besar dengan jumlah pusat perbelanjaan terbanyak di dunia," demikian dikutip dari keterangan tertulis perusahaan, Jumat (29/8/2014).

Menurut Managing Director Lamudi Indonesia, Karan Khetan, pendapatan per kapita yang tinggi, kelas menengah yang dominan dan meningkatnya daya beli adalah alasan utama di balik lonjakan permintaan ritel di Jakarta.

"Jika Anda mengunjungi setiap pusat perbelanjaan di Jakarta. Anda dapat merasakan ‘economic excitement’ di Indonesia. Maraknya label-label high-end, ditambah berbagai toko-toko dan restoran dari luar negeri maupun lokal, memicu keinginan para konsumen untuk mendapatkan ‘retail therapy’," ungkap dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini