Share

Mengejutkan, Total Luas Mal di Jakarta 9x Luas Kota Vatikan!

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 471 1031702 3GXkd8xMZF.jpg Mengejutkan, Total Luas Mal di Jakarta 9x Luas Kota Vatikan! (Foto : Okezone)
A A A

JAKARTA - Jakarta dinobatkan menjadi salah satu kota dengan jumlah mal terbanyak di dunia. Menurut riset yang dilakukan portal properti Lamudi.com, jumlah mal di Ibu kota Indonesia ini mencapai 170 mal, dengan lebih dari 490 outlet, dan 25 juta pengunjung per bulan.

"Dalam laporan Global Cities Retail Guide 2013/2014 dari Cushman & Wakefield, lahan ritel di Jakarta telah tumbuh lebih dari 17 persen, atau hampir mencapai angka 4 juta meter persegi. Spektakuler? Tentu saja. Mengingat luas tersebut (nyaris) menyamai total 9 kali luas kota Vatikan!," demikian dikutip dari keterangan tertulis perusahaan, Sabtu (30/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pertumbuhan ekonomi yang sehat, yakni di atas lima persen dinilai akan memacu tingkat konsumsi masyarakat. Apalagi, mengunjungi mal sudah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Mulai dari belanja, makan, menonton film, janji berjumpa kawan hanya untuk menghindari kemacetan, atau bahkan berlibur dari kepenatan sehari-hari.

Karan Khetan, Managing Director Lamudi Indonesia, mengatakan pendapatan per kapita yang tinggi, kelas menengah yang dominan dan meningkatnya daya beli adalah alasan utama di balik lonjakan permintaan ritel di Jakarta.

“Jika Anda mengunjungi setiap pusat perbelanjaan di Jakarta. Anda dapat merasakan ‘economic excitement’ di Indonesia. Maraknya label-label high-end, ditambah berbagai toko-toko dan restoran dari luar negeri maupun lokal, memicu keinginan para konsumen untuk mendapatkan ‘retail therapy'," kata dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini