Share

Masalah Organ Genital yang Ganggu Kehidupan Seksual

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Minggu 31 Agustus 2014 00:15 WIB
$detail['images_title']
Gangguan seksual (Foto: Telegraph)

BEBERAPA penelitian telah membuktikan bahwa berhubungan seksual memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, seperti menghilangkan stres dan sakit kepala. Sehingga, berhubungan seksual sangat dianjurkan minimal 2 kali seminggu bagi setiap pasangan yang telah menikah.

Namun, berbagai hal dapat merusak kehidupan seksual Anda, termasuk pada organ genital, baik pada pria maupun wanita. Berikut gangguan yang berhubungan dengan organ genital sehingga dapat mengganggu kehidupan seksual Anda seperti yang dikutip Boldsky

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Disfungsi Seksual

Setiap masalah yang mengganggu aliran darah ke daerah genital akan menyebabkan disfungsi seksual. Sehingga, pada akhirnya akan menggangu keintiman Anda dengan pasangan.

Endometriosis

Endometriosis terjadi biasanya karena ada jaringan yang seharusnya di rahim tumbuh di tempat lain. Oleh karena pertumbuhan tersebut, wanita akan merasakan kram yang sangat menyakitkan saat menstruasi. Selain itu, endometriosis juga bisa menyebabkan nyeri di panggul, sehingga membuat bercinta menjadi sangat menyakitkan.

Kista

Jika ketika bercinta Anda merasakan sakit pada miss V, mungkin itu menjadi tanda dari kista ovarium. Oleh karena rasa sakit yang ditimbulkan kista ovarium ini biasanya wanita enggan untuk bercinta.

(ren)