Share

Beragam Kuliner Santapan Isteri Perdana Mentri Malaysia di Padang

Raiza Andini, Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 489 1031541 QRAZmRg0XO.jpg Datin Sri Rosmah Mansor (Foto:kualalumpurpost)
A A A

DATIN Puan Puti Reno Hj. Rosmah Mansor atau istri Perdana Mentri Malaysia, melakukan serangkaian prosesi adat dari Minang, salah satunya mencicipi makanan khas Minangkabau.

 

Ikan Pangek Masin, Ikan Bilih Santan, Panyiaram, Onde-onde gula merah, Lapek Pisang, Pulut dari beras ketan, Lapek Bugih, Kue Talam dan Sarikayo yang dicampur ketan merupakan camilan khas dari Minangkabau yang mendarat di lidah perempuan berusia 63 tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Camilan tersebut juga tersedia untuk para pejabat tinggi di Malaysia yang melangsungkan penobatan gelar baru dari kerajaan Minangkabau. Istri Perdana Menteri Malaysia tersebut, mendapatkan makanan karena merupakan bagian dari adat Minang.

 

Selain empat macam camilan tradisional tersebut, Datin Puan Puti Reno Hj Rosmah Mansor juga menyantap makanan besar khas Minang, salah satunya Ikan Bilih dan juga Randang asal Minang.

 

Saat ditanya soal rasa makanan tersebut Datin menjawab dengan singkat,” Semua makanan sangat lezat, saya suka,” tutupnya sambil memegang Lapek Pisang.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini