Share

Resmi, Del Piero Gabung Klub ISL

Anang Fajar Irawan, Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 51 1031352 Rxneg4zPmX.jpg Alessandro Del Piero (Foto: alessandrodelpiero.com)
A A A

NEW DELHI – Setelah melewati karier gemilang di level Eropa dan merasakan atmosfer sepakbola liga Australia, legenda Juventus, Alessandro Del Piero, kini melanjutkan petualangannya di Benua Asia dengan bermain untuk klub ISL. 

Ya, ISL atau Indian Super League dipastikan bakal diramaikan oleh Ale –sapaan Del Piero. Kompetisi ini baru akan dimulai pada bulan Oktober mendatang. Klub yang beruntung mendapat servis dari Ale adalah Delhi Dynamos. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Melalui akun Twitter-nya, @delpieroale, pemain berusia 39 tahun ini mengumumkan bahwa dirinya kini telah resmi menjadi pemain Delhi Dynamo. Tak hanya sebagai pemain, pria yang juga mendapat sebutan Mr.Juventus ini juga merangkap sebagai duta dari Indian Super League. 

Dia menuliskan “I’m pleased to announce that as of today I am a @DelhiDynamos player and ambassador of the new @IndSuperLeague #Adp10 #HeroISL”

Sebelum Ale, sudah ada beberapa nama pesepakbola yang pernah merasakan kompetisi Eropa, di antaranya mantan winger Arsenal, Freddie Ljungberg (sebagai duta ISL), eks bomber Juventus, David Trezeguet, bintang asal Prancis, Robert Pires, dan pemain Spanyol yang pernah memperkuat Liverpool, Luis Garcia. 

Selain lewat Twitter, Ale juga menuliskan pengumuman ini di situs pribadinya, alessandrodelpiero.com 

Saya senang untuk mengumumkan bahwa saya telah menandatangani kontrak dengan klub Delhi Dymanos, tim yang akan bermain di India Super League. Saya akan menjadi anggota tim yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan sepakbola India baru dan menjadi duta Liga. Saya akan mendapat kehormatan dan tanggung jawab untuk menyebarkan dan membuat citra dan popularitas sepakbola di negeri ini tumbuh.

Ini sesuatu yang baru, sayasangat antusias untuk petualangan ini, ini adalah pilihan yang tepat sejak saat saya meninggalkan Juventus, tiga musim lalu. Saya tidak pernah ingin kembali ke jalur yang saya sudah lewati, saya tidak pernah mencari emosi karena saya sudah berpengalaman, mereka akan spesial selamanya.

Aku selalu mencari sesuatu yang berbeda, saya merasa diri saya "wisatawan di jalan sepakbola", bagi saya, lapangan bukanlah satu-satunya hal yang penting. Mengelilingi tempat baru penting juga.

Dan di atas semua yang penting adalah kemungkinan untuk mempertemukan aspek profesional dan peran "duta sepak bola", kesempatan yang bangga untuk mewakili dunia olahraga yang indah, yang telah menjadi bagian penting dari hidup saya sejak hari aku lahir. 

Itu sebabnya saya pergi ke Australia. Itulah mengapa saya senang dengan hasil yang diperoleh di sepakbola Australia dalam dua tahun saya ada di sana, dan dengan segala sesuatu yang negara berikan kepada saya.

Dan itu pula sebabnya saya pergi ke India. Persinggahan lain selama perjalanan ini fantastis. Kejuaraan Baru, India Super League, tim baru, dinamo Delhi, penggemar baru, banyak antusiasme. banyak orang baru untuk memenuhi dan mudah-mudahan untuk "menaklukkan", tidak hanya mengejar bola.

Pemberhentian berikutnya: India. Saya datang.

Sampai ketemu di New Delhi.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini