Share

Ruhut Sitompul Puji Jokowi

Qur'anul Hidayat , Okezone · Jum'at 29 Agustus 2014 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 29 567 1031358 8meaXqgaFP.jpg Ruhut Sitompul
A A A

JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul memuji Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Jokowi berani menaikkan harga BBM meski kebijakan itu beresiko menurunkan citranya di masyarakat.

"Saya senang statement Jokowi, beliau tidak ada masalah meski menyadari ini (menaikkan harga BBM) adalah kebijakan tidak populer, tapi muaranya rakyat," kata Ruhut kepada Okezone, Kamis (28/8/2014) malam.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ruhut yakin Jokowi akan tetap dipercaya masyarakat jika bisa menjelaskan bahwa menaikkan harga BBM merupakan hal yang mendesak.

Kendati memuji Jokowi, Ruhut mempertanyakan sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Dia menilai partai yang dimotori Megawati Soekarnoputri itu tidak konsisten menolak kenaikan harga bahan bakar.

Rencana pemerintah menaikkan harga BBM, bukan kabar baru. Menurut Ruhut, saat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ingin menaikkan harga BBM beberapa waktu lalu, PDIP menolak keras rencana itu hingga ke Paripurna DPR.

Anehnya, di akhir masa jabatan SBY, partai pengusung Jokowi menjadi presiden tersebut malah meminta harga BBM dinaikkan.

"Kita tahu PDIP di DPR, mereka yang meminta tidak boleh (menaikkan) harga BBM, dan itu sampai Paripurna. Tahunya mereka minta naikkan (sekarang)," ungkap Ruhut.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini