Share

"Cepat atau Lambat Harga BBM Akan Naik"

Selfiani Hasanah , Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 19 1031894 MPGcTEhJs3.jpg "Cepat atau Lambat Harga BBM Akan Naik". (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Tim Jokowi siap menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), dengan melihat kondisi APBN Indonesia sekarang ini.

Demikian dikatakan oleh anggota DPR komisi VII dari Fraksi PDIP Effendi M Simbolon dalam acara diskusi Polemik Radio Sindo Trijaya, bertajuk Bola Panas BBM, di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (30/8/2014). 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami ingin meluruskan kalaupun dinamika di minggu terakhir begitu hot mengenai subsidi BBM saat ini wajar. Kalau dilihat perjalanan sangat banyak. banyak menyangkut hajat hidup orang banyak ini," ujarnya.

Dirinya mengatakan, dahulu ketika pemerintahan era Megawati, PDIP pernah menaikan harga BBM sebanyak dua kali. Sebab menyesuaikan harga internasional. "Tapi kenaikan itu tidak cukup mengatasi permasalahan itu sendiri," jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, dalam mengatasi BBM bisa melakukan berbagai cara dengan melihat kepentingan masyarakat banyak.

"Kenaikan yang ketika itu bukan posisi yang tepat dan bukan salah satu cara. Kita masih punya cara-cara negosiaai pengaturan. Karna persoalan BBM tidak berdiri sendiri tapi adalah satu dari item yang banyak," jelasnya.

Kenaikan BBM, lanjut dia, tidak bisa ditunda-tunda lagi. Cepat atau lambat kenaikan BBM memang hal yang pasti dilakukan.

"Sehingga tinggal tunggu waktu saja menambah beban subsidi BBM. Karena tidak ada upaya melakukan terobosan-terobosan. Subsidi semakin membengkak. Kami mencoba untuk realistis dan tetap konsisten. Kami siap memosisikan sebagai pemerintahan transparan," tutupnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini