Share

Alasan BBM Tak Naik di 2014, Tapi Tahun Depan

Selfiani Hasanah , Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 19 1031910 HmOXxs1EBs.jpg BBM tidak akan naik di 2014, tapi di 2015. (Ilustrasi foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Partai Demokrat pada Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan tidak menyetujui kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Pasalnya, kenaikan tersebut akan memberikan dampak pada masyarakat berpenghasilan rendah.

"Yang mengonsumsi BBM memang rakyat menengah ke atas, tetapi ketika harga BBM tersebut dinaikkan 70-75 persen, yang kena imbasnya adalah menengah ke bawah," jelas Juru Bicara Partai Demokrat Ikhsan Modjo dalam diskusi Polemik Sindo di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (30/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia mengatakan, hal inilah yang menjadi pertimbangan SBY, sehingga tidak melakukan kenaikan harga BBM dalam waktu dekat. "Sampai di akhir masa pemerintahan SBY 20 Oktober 2014 tidak akan ada kenaikan harga BBM," jelas dia.

Menurutnya, dalam pertemuan SBY dengan Jokowi di Nusa Dua, Bali, ada beberapa pembicaraan seperti ruang fiskal, dan dampak sosial yang terjadi karena kenaikan BBM.

"Jadi ini (kenaikan BBM) tidak pada konteks 2014 tapi 2015, tapi media yang membuat harus naik 2014, padahal persoalan dalam masalah migas, masalah bauran energi, masalah goverment atau masalah hubungan institusi itu juga banyak, masa semuanya fokus pada BBM," tutur dia.

"Kenapa tidak menyusun cara untuk pindah ke gas dan lain-lain, ini yang harus dipikirkan bersama jangan semata-mata selalu kenaikan harga BBM," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini