Share

Minyak Mentah Alami Kenaikan Mingguan Pertama

Martin Bagya Kertiyasa , Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 213 1031919 fGqlVRbGx8.jpg Ilustrasi minyak mentah. (Foto: Reuters)
A A A

NEW YORK - Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) ditutup mengalami kenaikan mingguan pertama dalam lebih dari sebulan. Spekulasi peningkatan ekonomi Amerika Serikat (AS) meningkatkan permintaan akan bahan bakar.

Harga naik untuk hari keempat setelah menyentuh level terendah tujuh bulan pada Agustus 25, karena kepercayaan konsumen AS naik pada Agustus. Selain itu, Departemen Perdagangan AS mencatat ekonomi tumbuh lebih dari harapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Angka perekonomian terus menunjukkan gambar ekonomi perlahan-lahan membaik, dan itu berarti permintaan bahan bakar yang lebih baik," kata analis dan broker Tradition Energy, Gene McGillian, seperti dilansir dari Bloomberg, Sabtu (20/8/2014).

"Pasar agak berlebihan ketika minyak meluncur ke level tujuh bulan terendah. Kami memiliki keprihatinan baru karena pertempuran yang terjadi di Ukraina," tambah dia.

WTI untuk pengiriman Oktober naik USD1,41 atau 1,5 persen ke USD95,96 per barel di New York Mercantile Exchange. Volume perdagangan berjangka yang diperdagangkan sekitar 5,9 persen di atas rata-rata 100 hari.

Sedangkan Brent untuk pengiriman Oktober naik 73 sen atau 0,7 persen ke USD103,19 per barel di London berbasis ICE Futures Europe exchange. Volume perdagangan mencapai 19 persen di bawah rata-rata 100 hari.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini