Share

Marty Sepakati Kerjasama dengan Kazakhstan

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 320 1031926 k86ES3d5Fx.jpg Menlu Marty Natalegawa melakukan kerjasama dengan Menlu Kazakhstan Erlan Idrissov. (Foto: Okezone/Gery)
A A A

NUSA DUA - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menggelar pertemuan dengan bilateral dengan Menlu Kazakhstan Erlan Idrissov. Pertemuan antara Marty dan Idrisov dilakukan di sela-sela penyelenggaraan forum UNAOC, guna membahas peluang investasi Indonesia di Kazakhstan.

"Dari segi potensi Kazakhstan sangat penting di Asia Tengah antara lain dengan adanya common market mereka dengan Rusia dan Belarusia," sebut Marty di Nusa Dua, Bali, Sabtu (31/8/2013).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dengan perusahaan swasta kita berinvestasi di Kazakhstan maka yang terbuka bukan hanya pasar di Kazakhstan akan terbuka pula pasar Rusia dan Belarusia," tambah Marty.

Marty menjelaskan, investasi Indonesia di Kazakhstan akan dikelilingi oleh kondisi yang kondusif. Kepastian ini didasari pernyataan dari Idrissov ketika bertemu dengan Marty. "Melalui Kazakstan kita akan memiliki akses yang lebih luas ke pasaran yang lebih besar di Asia Tengah," sebut Marty.

Dalam pertemuannya dengan Idrisov, Marty menandatangani empat perjanjian antar pemerintah. Tidak hanya perjanjian antar pemerintah, turut pula disetujui 14 kerjasama antar private sector.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini