Share
Advertisement

Teknologi Botol Unik Hemat Tempat & Penggunaan Air

Advent Jose , Jurnalis-Minggu 31 Agustus 2014 16:30 WIB
Ilustrasi Teknologi Botol Unik Hemat Tempat & Penggunaan Air (Foto : Memobottle)
Ilustrasi Teknologi Botol Unik Hemat Tempat & Penggunaan Air (Foto : Memobottle)
A
A
A
MELBOURNE - Sebuah botol air minum unik dirancang khusus agar mampu digunakan berulang kali (reusable) dan tidak merusak perangkat pintar karena tumpahan airnya. Memobottle, dibuat mirip seperti kertas dengan berbagai ukuran.

Memobottle dirancang dengan tujuan menghemat penggunaan air minum kemasan plastik  yang langsung dibuang. Selain itu, dengan bentuknya  yang flat (datar) alat ini didesain agar muat di dalam tas bersama berbagai perangkat pintar seperti smartphone, tablet, laptop dan lain-lain.

Botol memo ini memiliki tiga ukuran, yakni A5, A4 dan yang paling besar adalah letter. Botol ini mampu diisi ulang karena terbuat dari bahan BPA-free yang ramah lingkungan.

Seperti diketahui, lebih dari 50 miliar botol air minum sekali pakai dikonsumsi orang setiap tahunnya di Amerika. Selain untuk menekan pemborosan itu, botol ini juga dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat terjadi karena penumpukan sampah plastik botol minuman tersebut.

Air minum adalah satu hal yang penting untuk dibawa saat bepergian, karenanya botol minum yang ramah lingkungan dan reusable juga menjadi item pendukung untuk keperluan tersebut.

Botol minum masuk dalam kampanye pendanaan Kickstarter sebagai sebuah produk inovatif. Dalam website resmi Kickstarter, Memobottle telah mendapat dukungan sebagai 441 dan berhasil mengumpulkan dana sebanyak USD15.174. Demikian dilaporkan Slashgear, Sabtu (30/8/2014). 
 

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement