Share
Advertisement

Nokia HERE Maps Migrasi ke Android

Advent Jose , Jurnalis-Minggu 31 Agustus 2014 11:03 WIB
Ilustrasi Nokia HERE Maps Migrasi ke Android (Foto : Coolsmartphone)
Ilustrasi Nokia HERE Maps Migrasi ke Android (Foto : Coolsmartphone)
A
A
A
REDMOND - HERE Maps, aplikasi peta Nokia ala Windows Phone sekarang menyambangi plaftform Android. HERE Maps, masih dalam format beta di ekosistem Samsung  Galaxy Smartphone.

Microsoft bekerjasama dengan Samsung untuk mengembangkan aplikasi tersebut di Galaxy smartphone. Kabarnya, perangkat yang pertama kali mencicipinya adalah Galaxy S5 dan beberapa smartphone Galaxy lainnya.

HERE Maps di handset Samsung dapat digunakan secara offline. Pengguna dapat men-download-nya, lalu menyimpan dan menggukannya kapanpun.

Navigasi mampu bekerja, baik ketika saat naik kendaraan (mengemudi) atau berjalan kaki. Informasi transportasi tersedia, dan pengguna dibimbing untuk menjalankannya.
Tidak hanya itu, layanan lalu lintas secara real-time, seperti jadwal transit dan lain-lain, tidak ketinggalan. Namun, pengguna diharapkan memiliki akses internet agar kemampuan navigasinya lebih maksimal.

Meskipun HERE Maps masih dalam format beta, pihak Nokia menjanjikan akan merilisnya secara penuh  pada Oktober mendatang, bersamaan dengan peluncuran Samsung Gear S Smartwatch.

Tidak hanya Samsung, perusahaan sepertinya mau meluncurkan layanan ini pada platform Android secara keseluruhan pada  akhir tahun nanti. Demikian disadur Coolsmartphone, Sabtu (30/8/2014).
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement