Share
Advertisement

Mahasiswa Indonesia Juara Kompetisi Microsoft

Advent Jose , Jurnalis-Minggu 31 Agustus 2014 15:01 WIB
Mahasiswa Universitas Indonesia yang memenangkan kompetisi business plan bertajuk ‘Office 365 Apprentice’ dari Microsoft  (foto : Maverick)
Mahasiswa Universitas Indonesia yang memenangkan kompetisi business plan bertajuk ‘Office 365 Apprentice’ dari Microsoft (foto : Maverick)
A
A
A
JAKARTA - Perjalanan para mahasiswa peserta kompetisi business plan bertajuk ‘Office 365 Apprentice’ dari Microsoft akhirnya mencapai titik puncak. Empat mahasiswa Universitas Indonesia yang menamakan dirinya ‘Young Grey’ berhasil menyisihkan empat tim lain di babak final, dan berhak menyandang gelar ‘Office 365 Apprentice Champion’.

Anggia Paramita, Juru bicara ‘Young Grey’, meluapkan kegembiraannya saat mengetahui timnya menjadi pemenang kompetisi tersebut.

“Bangga pastinya karena Office 365 Apprentice merupakan pengalaman istimewa yang teramat sayang untuk dilewatkan,” kata Anggia dalam siaran pers yang diterima Okezone, Sabtu (30/8/2014).

Dia juga merasakan banyak pelajaran berharga yang didapatnya, mulai dari workshop dan pelatihan tentang pengembangan diri, pengetahuan produk, pemasaran, teamwork dan kepemimpinan, hingga eksekusi rencana bisnis.

“Bukan hanya hadiah, para finalis juga mendapatkan pengalaman dan kepercayaan diri sebagai bekal menghadapi dunia bisnis saat mengembangkan diri menjadi pengusaha. Seluruh pengalaman tersebut melatih kami menjadi para pengusaha sukses masa depan,” ungkapnya.

Anggia merekomendasikan teman-teman mahasiswa se-Indonesia untuk ikut dalam kompetisi ini tahun depan.

Sementara itu, Rully Moulany, Business Group Head, Office Division, Microsoft Indonesia, mengatakan, Office 365 Apprentice merupakan partisipasi Microsoft menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa.

“Dengan bekal pelatihan, dukungan produk dan teknologi, hingga dana pemasaran, kami percaya para finalis mampu mewujudkan impian wirausaha yang kreatif dan inovatif dalam mempersiapkan diri menjadi pengusaha andal,” tandasnya.

Angga dan kawan-kawan menggunakan strategi bisnis dengan pendekatan multi-level marketing menggunakan sistem poin bagi mahasiswa.

Sebagai pemenang, Anggia dan tim berhak atas hadiah seperti perangkat Windows 8.1 serta paket perangkat lunak produktivitas Office 365, dan kesempatan magang selama tiga bulan di Microsoft Indonesia.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement