Share

Agun: Kubu Jokowi-JK Jangan Sombong

Arief Setyadi , Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 339 1031921
A A A

JAKARTA- Ketua Komisi II DPR, Agun Gunanjar Sudarsa mengaku telah memfasilitasi pembentukan Pansus Pilpres. Namun, keputusan pembentukan itu ada di tangan anggota dan fraksi di DPR.

"Jadi kalau ditanya bagaimana pergerakannya, ya tanya sama anggota-anggota, tanya sama fraksi-fraksi," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Agun menjelaskan, kemungkinan pembentukan Pansus selalu terbuka sampai kapanpun. Maka, bila ada yang menilai pembentukan Pansus bakal terkendala waktu di periode anggota DPR 2009-2014, itu tidak tepat. Sebab, masih bisa dilanjutkan di periode berikutnya.

Pansus bisa terealisasi kalau didukung minimal oleh 25 anggota DPR dari fraksi yang ada.

Selain itu, Agun merasa heran bila ada yang merasa khawatir dengan pembentukan Pansus. Pembentukan Pansus dikait-kaitkan dengan pemakzulan terhadap presiden terpilih Jokowi. Harusnya, kata Agun, bila memang merasa benar, tidak perlu ada ketakutan seperti itu dan tidak perlu khawatir ada impeachment atau pemakzulan.

Dia juga meminta agar kubu pendukung Jokowi-JK jangan terlalu sombong. "Ngomongin impeachment saja kaya kebakaran jenggot, impeachment itu sesuatu yang konstitusional. Harus diingatkan jangan adigung, adikuasa, jangan sombong," tukasnya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini