Share

Ruhut: SBY Tak Ingin Sengsarakan Rakyat

Bayu Septianto , Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 339 1032023 LTvQ901HOi.jpg Ruhut Sitompul
A A A

JAKARTA- Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, berpendapat kebijakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidak menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sekarang ini merupakan keputusan yang sangat tepat.

Ruhut beralasan, kebijakan tersebut diambil SBY karena tidak ingin menyengsarakan rakyat.  "Yang harus kita ingat bahwa SBY itu mengutamakan kepentingan rakyat, kalau sekarang BBM itu dinaikkan, Bapak SBY tidak mau menambah kesengsaraan rakyat lagi," jelas Ruhut kepada Okezone, Sabtu (30/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, Ruhut membantah bila kebijakan SBY tidak menaikkan harga BBM merupakan bentuk pencitraan SBY di akhir masa jabatannya. (Baca:Mengapa PDIP Ngotot BBM Naik?)

Menurut Ruhut hal tersebut bukan merupakan bentuk pencitraan, melainkan sebuah perhitungan SBY yang tepat untuk tidak menaikkan harga BBM. Lanjut Ruhut, harga minyak dunia saat ini sedang mengalami penurunan sehingga tidak ada alasan kuat bagi SBY untuk menaikkan harga BBM sekarang.  "Pak SBY kan memang hitung-hitungannya paling bagus, enggak ada kaitannya dengan pencitraan yang dilakukannya, apalagi di akhir masa jabatannya ini," tukas Ruhut. (Baca:PDIP Tak Ingin Seperti Sinterklas)

Ruhut juga berpandangan bahwa sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang meminta kenaikan harga BBM adalah sesuatu yang sangat lucu. Selama ini, menurut Ruhut, PDIP sangat menentang kenaikan harga BBM karena dapat menyengsarakan rakyat. Dia pun meminta PDIP untuk tidak menyengsarakan kebijakan rakyat dengan menaikkan harga BBM.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini