Share

Cak Imin Tak Tergoyahkan, Kursi Sekjen Jadi Rebutan

Nurul Arifin , Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 339 1032068 J2MXqKoYUW.jpg Muhaimin Iskandar
A A A

SURABAYA- Muktamar III Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Surabaya, akan mengukuhkan Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum kembali. Posisi pria yang akrab disapa Cak Imin itu tak tergoyahkan.

Kendati demikian, bukan berarti di Muktamar ini tidak ada pertarungan. Pertarungan terjadi di posisi Sekretaris Jenderal (Sekjend).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Demikian disampaikan pengamat Politik Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Wima Adi Nugroho. Kata dia, setidaknya ada tiga nama baru yang dianggap memiliki kapasitas dan kapabiltas sebagai Sekjend selain Sekjend Incumbent Imam Nahrawi. Yakni Marwan Jafar, Hanif Dakhiri dan Jazilul Fawaid.

"Kalau soal pengalaman rasanya Imam Nachrawi berpeluang besar. Dia memiliki pengalaman serta memiliki kapasitas dan kapabiltas untuk menggerakan roda organisasi," katanya, Sabtu (30/8/2014).

Kata Wima, Marwan Jafar pun memiliki peluang yang sama untuk duduk di kursi Sekjend. Namun, pengalaman di tingkat Sekjend belum teruji. Sedangkan dua nama lainnya, yakni Hanif Dakhiri dan Jazilul Fawaid, meskipun sudah lama di jajaran Pengurus PKB, namun keduanya belum memiliki pengalaman.

Padahal, kata Wima, ke depan tantangan Parpol sangat besar, dibutuhkan figur yang memiliki pengalaman dalam bidang organisasi dan administrasi.

Namun demikian, lanjutnya, kursi Sekjen ini menjadi hak prerogatif Ketua Umum. Bisa jadi dalam Muktamar ini, sang Ketua Umum menunjuk orang yang benar-benar baru untuk penyegaran di tubuh Partai.  "Sekali lagi ini sangat tergantung pada keinginan ketua umum agar ritme partai berjalan baik," jelasnya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini