Share

Ujian CPNS 2014 di Mana?

Margaret Puspitarini , Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 373 1032028 RKyiUwy3N5.jpg Ujian CPNS 2014 di Mana?
A A A

JAKARTA - Menggunakan sistem online, seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini dilaksanakan secara bertahap. Setiap kementerian atau lembaga akan menggelar pelaksanaan seleksi dalam waktu berbeda.  

Demikian disampaikan oleh Wakil Kepala Biro Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana dalam Simulasi CAT Online di The Kasablanka, Jakarta Selatan. Dia memprediksi, ujian seleksi akan berlangsung hingga Desember mendatang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Karena online, ujian pun tidak serentak. Makanya diperkirakan tes dilakukan hingga Desember mendatang. Semoga tidak sampai tahun depan," kata Bima di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (30/8/2014).

 

Lokasi tes CAT Online terbagi dalam tiga kelompok. Pertama, di Kantor Pusat BKN dan 12 kantor regional BKN. Kelompok dua, dari Uji Kompetensi Guru (UKG) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang tersebar di semua kabupaten/kota.

 

Kelompok ketiga, yakni dilaksanakan secara mandiri oleh kementerian atau lembaga yang bersangkutan. Jika menggelar sendiri, maka pihak kemeterian atau lembaga tersebut yang menyediakan infrastruktur berupa laptop atau tablet. Sementara aplikasi data, yakni soal dikirim oleh BKN.

 

"Satu tempat hanya bisa lima kali pakai dalam satu hari. Maksimal enam hari. Karena butuh satu hari untuk maintenance. Makanya diperkirakan hingga Desember mendatang baru selesai," ungkapnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini