Share

Linda Gumelar: Saya itu Tukang Piknik

Erika Kurnia, Okezone · Sabtu 30 Agustus 2014 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 407 1031853 hJnmSz5CN2.jpg Linda Gumelar (Foto:Okezone)
A A A

MENTERI Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar mengaku dirinya "tukang piknik". Kenapa demikian?  

Dalam kesempatan bertemu dengan Okezone, di Kebon Sirih, Ibu Linda mengaku dirinya "tukang piknik" tidak hanya karena Beliau senang jalan-jalan, tapi juga karena Beliau telah banyak berpindah-pindah tempat selama hidupnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Isteri dari Letjen (Purn) Agum Gumelar ini telah terbiasa hidup berpindah karena keluarganya.

 

"Kebetulan saya anak tentara dan kawin dengan tentara. Jadi, sejak kecil saya sudah biasa ikut kalau penempatan. Penempatannya kan memang pindah-pindah. Saya pernah waktu SD, usia enam tahun pindah enam kali," cerita Ibu Menteri yang bernama asli Linda Amalia Sari.

 

Selain karena alasan kepentingan pekerjaan ayah dan suaminya, beliau memang memiliki ketertarikan tersendiri saat "berpiknik".

 

"Kenapa saya tukang piknik? Saya suka, sih. Artinya, mengenal daerah-daerah, mengenal kearifan lokal di suatu daerah," jawab beliau.

 

"Memang sudah kebiasaan ke sana ke sini. Menambah teman dengan banyak bepergian. (Dengan) melihat daerah 'piknik' itu, tentu kita akan mengenal kearifan dari masing-masing daerah tujuan. Apalagi tipikal masyarakat Indonesia sangat beragam," tutupnya. 

 

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini